Perhutani Kibarkan Merah Putih Raksasa Saat Upacara HUT RI ke-72 Di Goa Terawang Blora

 

Dok.Kom-PHT/ Kanpus ©2017

JAKARTA, PERHUTANI (19/8/2017) | Perum Perhutani memperingati HUT RI ke 72 secara serentak di 60 unit kerja seJawa Madura, salah satunya pengibaran bendera merah putih raksasa ukuran 10×6 meter di dalam goa Terawang, Blora Jawa Tengah pada Kamis (17/8).

Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora Rukman Supriyatna mengatakan bahwa Direksi Perhutani mewajibkan seluruh pemimpin unit kerja selenggarakan upacara bendera dan peringatan yang meriah bersama masyarakat sekitar hutan

“Pengibaran sang merah putih di dinding dalam goa Terawang Kecamatan Todanan Kabupaten Blora pada kedalaman 50 m ini selain unik juga membuat bangga ratusan karyawan Perhutani KPH Blora dan masyarakat sekitar. Membangkitkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air itu penting untuk terus dipupuk. Kami membacakan naskah pidato Dirut Perhutani yang berpesan agar seluruh karyawan mengisi kemerdekaan ini dengan kerja keras dan kerja bersama,” jelas Rukman.

Para pihak yang bangga ikutserta dalam upacara pengibaran bendera raksasa adalah pramuka Saka Wanabhakti, dan sejumlah atlet panjat tebing yang menempelkan merah putih di tebing goa.

Goa Terawang adalah goa bawah tanah yang terdiri dari 5 kolom goa, bentuknya indah ketika sinar matahari pagi masuk ke mulut goa. Lokasi ini menjadi salah satu obyek wisata alam di kawasan hutan Blora yang banyak diminati pengunjung. (Kom-PHT/PR/2017-VII-41)

Artikel Terkait: