Perhutani Tanamkan Cinta Hutan Anak Usia Dini Di Bondowoso

BONDOWOSO, PERHUTANI (25/9/2017) | Perum Perhutani mengajak para orangtua dan wali murid  sekolah Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain yayasan “Taruna Rimba” untuk menanamkan rasa cinta dan peduli hutan sejak usia dini pada acara kelulusan siswa TK dan KB di Sukosari, Bondowoso, Senin (24/09).

Administratur KPH Bondowoso diwakili Kepala Seksi Pengelola Sumberdaya Hutan  Enny Handhayani menyatakan bahwa pendidikan anak  usia dini  menitikberatkan pada peletakan dasar pertumbuhan anak sejak lahir sampai usia enam tahun, pada usia tersebut mereka akan memperoleh masa perkembangan moral, perkembangan fisik, kecerdasaan, emosional, bahasa, dan komunikasi sehingga kesadaran akan hutan dan lingkungan dapat ditanamkan mulai dari rumah.

Lebih kurang  seratusan orang hadir, terdiri dari orangtua dan wali murid, Kepala Desa Sukorejo Bondowoso, pengurus yayasan Taruna Rimba dan masyarakat sekitar. Acara dimeriahkan dengan tarian lokal “Molong Kopi” oleh anak-anak desa hutan yang menggambarkan syukuran panen kopi warga Magersaren Pondok Jeruk, Sukosari, Kabupaten Bondowoso. (Kom-PHT/Bwo/Son).

Editor: Soe

Copyright©2017