Perhutani Bojonegoro Gelar Lomba Menyanyi “Sylva Swara”

ANTARAJATIM.COM (19/10/2017) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro, Jawa Timur, berencana menggelar lomba menyanyi bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum dengan usia berkisar 13-25 tahun dengan tema “Sylva Swara”, pada 1-4 Nopember.

Administratur KPH Bojonegoro Daniel Cahyono, di Bojonegoro, Kamis, menjelaskan panitia mentargetkan hanya akan menerima maksimal 200 pendaftar baik putra maupun putri, karena proses lomba melalui berbagai tahapan yaitu audisi, penyisihan, semifinal, final dan “grand final”.

“Pada tahap 1-4 Nopember merupakan babak audisi. Peserta membawakan satu lagu bebas tetapi harus lagu Indonesia. Dalam babak audisi akan diambil 20 peserta terbaik,” kata dia menjelaskan.

Menurut dia, panitia menggelar lomba menyanyi dengan tema “Sylva Swara” atau suara hutan untuk mengenalkan kepada generasi muda mencintai lingkungan dan ikut menjaga alam terutama kawasan hutan.

“Peserta tidak kami batasi hanya Bojonegoro, tetapi luar daerah boleh ikut mendaftar. Kami berusaha mengajak generasi muda mencintai hutan melalui lomba menyanyi,” kata dia menegaskan.

Oleh karena itu, lanjut dia, dalam lomba menyanyi itu ketika final dan “grand final” peserta diwajibkan membawakan salah satunya lagu terkait lingkungan atau dengan tema nasional.

Lebih lanjut ia menjelaskan setelah babak audisi akan diambil 20 peserta terbaik yang untuk selanjutnya berhak mengikuti babak penyisihan pada 5 Nopember. Di dalam babak penyisihan itu akan diambil 15 peserta terbaik yang untuk selanjutnya mengikuti semifinal pada 12 Nopember.

Di dalam semifinal akan diambil 10 peserta terbaik untuk selanjutnya akan diadu pada babak final pada 19 Nopember yang untuk selanjutnya dipilih lima peserta terbaik.

“Lima peserta terbaik akan mengikuti “granf final pada 26 Nopember dengan iringan musik band Alaska,” katanya.

Dalam babak 15 besar, 10 besar sampai lima besar lagu disediakan panitia karena memanfaatkan iringan musik band Alaska.

Sesuai data di panitia “Sylva Swara” menyebutkan dalam babak 15 besar tersedia 15 lagu, antara lain, Ingin Kumiliki (Ruth Sahanaya), Ari Cinta (Ari Lasso), Aku harus Jujur (Keris Patih).

Pada babak 10 besar juga tersedia 15 lagu pilihan, antara lain, Dia (Reza), Symponi yang Indah (Once), Bukan Cinta Biasa (Afgan) dan Menemukanmu (Seventeen).

Di babak lima besar atau “grand final” tersedia 10 lagu pilihan untuk lagu pertama, antara lain, Bendera (Coklat), Kemarau (Prambors Band) dan Rumah Kita (Godbless).

Untuk lagu pilihan kedua, antara lain, Dia (reza), Symponi Yang Indah (Once), Bukan Cinta Biasa (Afgan)d an Menemukanmu (Seventeen).

Sumber : antarajatim.com

Tanggal : 19 Oktober 2017