Perhutani Salurkan Benih Jagung Ke Petani Hutan Kebonharjo

KEBONHARJO, PERHUTANI (4/10/2017) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo meyalurkan 5.069 Kg benih jagung hibrida bantuan Pemerintah kepada 800 petani hutan antara lain anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Giri Wana Sakti di desa Tahunan, Rembang pada Sabtu (30/09).

Menurut Administratur KPH Kebonharjo Isnin Soiban, benih jagung tersebut berasal dari program Pemerintah dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan khususnya di lahan hutan. Perhutani berharap bantuan benih itu dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produksi  jagung hutan.

Sementara itu Kepala Desa Tahunan, H.Ngalimun berterimakasih kepada Perhutani KPH Kebonharjo yang telah memfasilitasi terealisasinya bantuan benih jagung. Menurutnya bantuan tersebut sangat membantu meringankan biaya produksi petani hutan dan berharap program semacam ini terus berlanjut.

Demikian juga Ketua LMDH Giri Wana Sakti, Darkum juga menyampaikan akan memberikan pinjaman modal untuk budidaya tanaman jagung melalui koperasi LMDH  agar para petani hutan tidak meminjam modal kepada tengkulak.

Pada kesempatan tersebut anggota LMDH mendapatkan pencerahan dari Perhutani tentang pentingnya hutan untuk dilestarikan dan tatacara atau teknik budidaya jagung yang baik dan benar dari Petuga Penyuluhan Pertanian setempat. (Kom-PHT/Kbh/Mp)

Editor: Soe

Copyright©2017