Hari Menanam Indonesia, Presiden NFCF Korea Selatan Kunjungi SEETF

BOGOR, PERHUTANI  (28/11/2017) | Bertepatan dengan peringatan Hari Menanam Indonesia, Presiden National Forestry Cooperative Federation (NFCF) Korea Selatan Lee Siok Hyung, mengunjungi Sentul Eco Edu Tourism Forest (SEETF) yang dikelola oleh Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor.

SEETF merupakan taman hutan pendidikan dengan berbagai kegiatan eco wisata edukatif dan wisata agro hasil kerjasama antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Korea sejak tahun 2009. Di sana Presiden NFCF menyampaikan rencana kerjasama Pengembangan Kapasitas SDM Kehutanan, Perhutanan Sosial dan Kelompok Tani Hutan, antara NFCF dengan Kementrian LHK.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perum Perhutani Agus Setya Prastawa, Kepala Divisi Pengelolaan Sumber Daya Hutan Maman Rosmantika, Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Andi Purwadi,  Administratur KPH Bogor Muhamad Iksan, Kepala Pusat Perencanaan Pengembangan SDM Kementerian LHK Novrizal Tahar, Pemerintah Desa Karang Tengah, Kelompok Tani Hutan setempat serta anggota Pramuka SD Karang Tengah 5.

Lee Siok Hyung berharap kerjasama yang saling menguntungkan antara Korea dan Indonesia di sektor kehutanan ini dapat terwujud sehingga memperkuat hubungan kedua negara dengan dukungan dari Perum Perhutani, Kementrian LHK, dan masyarakat desa sekitar hutan.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Presiden NFCF kepada perwakilan dari Perum Perhutani dan Kementerian LHK dan penanaman pohon di sekitar lokasi SEETF oleh semua peserta. (Kom-PHT/Bgr/Mul)

Editor: Hry

Copyright©2017