Dirut Perhutani Berikan Santunan Korban Longsor Wonogiri

WONOGIRI, PERHUTANI (10/12/2017) | Direktur Utama Perum Perhutani, Denaldy M Mauna melakukan kujungan ke lokasi longsor Wonogiri, usai menghadiri kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang dihadiri Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada Sabtu (09/12/2017).

Dalam kunjungannya Denaldy memberikan santunan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat bencana longsor di desa Karang Tengah, Wonogiri. “Pemberian santunan harapannya dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah longsor ini” ujar Denaldy.

Pada Rabu (28/11/2017) terdapat beberapa titik bencana longsor, sebagai akibat curah hujan ekstrim dari badai siklon Cempaka baik diluar kawasan maupun di dalam kawasan, di wilayah kerja Perum Perhutani KPH Surakarta yang mengalami bencana longsor, bencana tersebut merusak enam rumah warga di desa Karang Tengah.

Perum Perhutani telah melakukan beberapa langkah dalam menindaklanjuti kejadian tersebut, diantaranya pemberian bantuan sembako, kerja bakti serta menjalin koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Wonogiri, Muspika dan Instansi lain dalam penanganan bencana longsor tersebut.(Kom-PHT/Kanpus/Gun)

Editor : Hry

Copyright©2017