Dirut Perhutani Sedekah Oksigen di Pulomerah

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (14/12/2017) | Dalam upaya melestarikan dan mempertahankan keasrian Wana Wisata Pulomerah, Direktur Utama Perhutani, Denaldy M. Mauna, melakukan sedekah oksigen dengan menanam pohon bersama masyarakat di areal wisata, Kamis (14/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Regional Jawa Timur, Sangudi Muhammad, jajaran Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan, Banyuwangi Utara dan Banyuwangi Barat, Kelompok Wisata (Pokwis) Pulomerah, serta masyarakat sekitar Pulomerah. Jenis pohon yang ditanam diantaranya adalah cemara laut, trembesi, dan ketapang.

Denaldy menuturkan, penanaman pohon tersebut diharapkan bisa menambah keasrian wisata Pulomerah agar pengunjung lebih betah menikmati indahnya panorama sambil menunggu matahari tenggelam (sun set) yang sangat viral di media pemberitaan dan media sosial. Ia berpesan kepada jajaran Perhutani KPH Banyuwangi Selatan dan pengelola wisata pulomerah agar selalu bersinergi dan memperhatikan kebersihan lingkungan agar pengunjung merasa nyaman.

“Perhutani harus berkomitmen mengembangkan wisata Pulomerah agar menjadi destinasi andalan di Banyuwangi dengan berkolaborasi dengan semua pihak”, tutup Denaldy.  (Kom-PHT/Bws/WI).

Editor : Hry

Copyright©2017