Perhutani Siap Kembangkan Wisata Pulomerah

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (14/12/2017) | Direktur Utama Perum Perhutani, Denaldy M. Mauna, melakukan kunjungan kerja ke Wana Wisata Pulomerah di wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan untuk memantau perkembangan pengelolaan wisata didampingi Kepala Divisi Regional Jawa Timur, Sangudi Muhammad, Kamis (14/12).

Denaldy terpukau pada keindahan panorama dan potensi Wana Wisata Pulomerah. Ia berkunjung dengan maksud memastikan kondisi riil di lapangan terkait rencana pengembangan Pulomerah menjadi destinasi unggulan dan menjadi tujuan wisatawan domestik dan mancanegara di tahun 2018.

Denaldy mengatakan dalam pengembangan wisata Pulomerah, Perhutani berharap dukungan dan sinergi yang baik dari Pemerintah Daerah terutama dalam penyediaan infrastruktur berupa akses jalan menuju lokasi wisata. Sebab jika pembangunan wisata tidak diimbangi dengan penyediaan infrastruktur yang memadai maka pengembangannya akan kurang optimal dan kurang efektif. Ia juga mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan di area wisata, karena kebersihan adalah faktor penting yang harus diperhatikan dalam pengelolaan destinasi wisata. (Kom-PHT/Bws/WI).

Editor : Hry

Copyright©2017