Perhutani Gelar Edu-Tainment Cinta Hutan Itu Keren

 

PERHUTANI, BOJONEGORO (11/1/2018)| Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro mengajak generasi muda untuk cinta hutan dengan kegiatan Edu-Tainment Seminar Rimbawan Menyapa Anak Muda bertema “Cinta Hutan Itu Keren” di Aston Hotel Bojonegoro, Rabu (10/1). Sebanyak 400 anak muda dari berbagai sekolah, perguruan tinggi dan pecinta alam menjadi peserta.

Seminar ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman pentingnya mencintai hutan. Diharapkan generasi muda ikut berpartisipasi menjaga kelestarian dan menyebarkan kecintaan hutan kepada orang-orang disekitarnya. Peserta juga diberi bibit pohon untuk ditanam di rumah masing-masing.

Administratur KPH Bojonegoro, Daniel Budi Cahyono menyatakan acara dikemas dengan konsep yang ‘fun’ agar esensi pesan mudah diterima. Duta Hutan Lestari Bojonegoro bersama Alaska Band ikut serta memeriahkan acara.

“Isi acara ini perpaduan antara edukasi tentang pemahaman hutan dan manfaatnya dengan perpaduan musik untuk anak muda,” jelas Daniel.

Viki Aseptianto salah satu peserta dari Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam (HIMAPALA)R-AKN Alas Tuo Bojonegoro menyatakan bahwa kegiatan ini sangat menarik dan menghibur, selain itu juga mendapat tambahan ilmu tentang arti pentingnya hutan bagi kehidupan.

“Hutan adalah paru-paru dunia sehingga perlu kita jaga kelestarianya.”

Turut hadir Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Kepala dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pariwisata. Perhutani juga didukung oleh Aston Hotel, Fave Hotel dan PT Rekayasa Industri dalam penyelenggaraan acara.

 

Editor: Ywn

Copyright©2018