Situ Wulukut Destinasi Wisata Baru di Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI  (3/1/2018) | Objek Wisata Situ Wulukut secara resmi dibuka oleh Bupati Kuningan, H.Acep Purnama didampingi oleh Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan/KPH Kuningan Tubagus Aep Saepudin dan dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat, Minggu 31/12/17.  Bupati Kuningan menyampaikan, Wisata Situ Wulukut ini sangat menarik untuk dikunjungi, lokasinya berada di Desa Kertayuga Kecamatan Nusaherang bahkan sudah cukup dikenal di wilayah Kabupaten Kuningan dan sekitarnya, sekaligus memberikan sebuah nama jembatan di lokasi objek wisata dengan nama Jembatan Sajati.

Administratur Perhutani KPH Kuningan Tubagus Aep Saepudin menyampaikan, wisata ini menyajikan pemandangan alam yang masih utuh dan asri berada pada Kawasan Hutan Pinus Perum Perhutani  (KPH) Kuningan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Garawangi, yang berada pada wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Haur Kuning. Letaknya yang berada di dalam hutan sehingga mempunyai daya tarik utama dari Situ Wulukut ini menyuguhkan aneka daya tarik alami, mulai dari nuansa asri hutan pinus, situ yang tenang, perbukitan yang tinggi serta pematang sawah yang sangat indah. Untuk saat ini sudah ada beberapa wahana dan prasarana sebagai daya tarik pengunjung dilokasi diantaranyaa perahu selfie, jembatan selfie, camping ground, mushola dan toilet.

Perum Perhutani KPH Kuningan dalam pengelolaan kawasan hutan selalu melibatkan masyarakat sekitar hutan/LMDH dengan harapan bisa bersama – sama untuk menjaga keutuhan kawasan hutan, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan. Dengan dibukanya secara resmi objek wisata Situ Wulukut ini, dapat memberikan peluang bisnis bagi masyarakat sekitarnya, ujarnya.(Kom-PHT/Kng/Isp-wi).

Editor : Ywn

Copyright©2018