Perhutani dan Kawai Tandatangani MOU Kelestarian Hutan

JAKARTA, PERHUTANI (26/2/2018) | Sebagai wujud kepedulian terhadap peningkatan kualitas lingkungan hidup, Direktur Utama Perum Perhutani, Denaldy M Mauna dan Presiden Direktur PT Kawai Indonesia, Hiroshi Ushio menandatangani nota kesepahaman tentang pembuatan hutan tanaman di kawasan hutan perum Perhutani di kantor Pusat Perum Perhutani, Jakarta pada Senin (26/2).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut owner PT Kawai, Hirotaka Kawai beserta jajaran. Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan piagam penghargaan atas partisipasi peningkatan mutu lingkungan dan percepatan penutupan luas kawasan hutan oleh Direktur Utama Perum Perhutani.

Kerjasama penanaman dilakukan di kawasan hutan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta, Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten yang sudah dimulai semenjak tahun 2007 hingga 2017 dengan luas kawasan yang ditanami seluas 500 ha.

“Perhutani mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin dan mendukung niat baik PT Kawai untuk menghijaukan hutan Jawa, harapannya kedepan kerjasama ini dapat terus terjalin dan menjadi tanggung jawab Perhutani untuk dapat mengelola kawasan hutan yang telah ditanami ini menjadi lebih baik” ujar Denaldy.

Sebagai informasi PT Kawai Indonesia adalah perusahaan Jepang yang memproduksi alat musik piano dengan salah satu bahan dasarnya adalah kayu. PT Kawai melakukan kerjasama penanaman di kawasan hutan karena merasa terpanggil untuk ikut serta terhadap pelestarian mutu lingkungan hidup dan ekologi. (Kom-PHT/PR/2018/II-7)

Artikel Terkait: