BUMN Hadir Untuk Negeri : Bantu Korban Longsor Salem

JAKARTA, PERHUTANI (23/2/2018) | Sebagai wujud kepedulian BUMN kepada korban bencana alam longsor di kawasan hutan Gunung Lio, sinergi BUMN hadir untuk memberikan santunan dan bantuan logistik untuk korban bencana longsor di kecamatan Salem, Brebes – Jawa Tengah (23/2).

Perum Perhutani yang ditunjuk sebagai koordinator penyaluran bantuan bencana mengkoordinir pembagian logistik berupa sembako, obat-obatan, selimut dan keperluan lainnya di lokasi. Penyerahan bantuan logistik dilakukan oleh Direktur Operasi Perhutani, Hari Priyanto kepada Bupati Kabupaten Brebes, Idza Priyanti didampingi Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, Adi Pradana.

Direktur utama Perhutani, Denaldy M Mauna berkunjung ke lokasi bencana untuk memastikan kondisi para korban dan memberikan pengarahan kepada segenap jajaran Perhutani dilapangan.

Perhutani telah menyiapkan posko darurat, berkordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI-POLRI, BASARNAS serta masyarakat setempat.

BUMN yang bersinergi dalam tanggap darurat Longsor di kawasan hutan Gunung Lio adalah Perum Perhutani, BRI, BNI, Bank Mandiri, Telkom, PLN, Pelindo III, Pertamina dan PT Semen Indonesia.

Sebagaimana diberitakan bahwa telah terjadi bencana longsor seluas 13.5 Ha di kawasan hutan Gunung Lio – Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Kamis (22/2) pukul 08.30 WIB. Longsor terjadi akibat turunnya hujan dengan intensitas cukup tinggi dalam seminggu terakhir, sehingga titik-titik mata air di hutan Gunung Lio dan sekitarnya mengalami penyumbatan.

Hingga kabar ini diturunkan tercatat sebanyak 7 korban meninggal dunia, 5 korban luka masih dalam perawatan, sementara 13 korban lainnya sampai saat ini belum ditemukan. (Kom-PHT/PR/2018/II-6)

Artikel Terkait: