Pembinaan Petugas Lapangan, Perhutani dan Polri Blusukan Tengah Malam

SEMARANG, PERHUTANI (22/2/2018) | Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah bekerjasama dengan jajaran Polda Jawa Tengah memberikan pembinaan tentang perlindungan hutan kepada petugas lapangan dari Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang, Pemalang dan Kendal, Selasa dini hari (20/2).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Departemen Perlindungan dan Pengelolaan SDH Tri Setya Pratama beserta tim, Administratur dan Wakil Administratur dari 3 KPH, dan Liaison Officer AKBP Teja Tri Jaka beserta tim. Peserta kegiatan adalah segenap Asper/KBKPH, segenap Mantri/KRPH, segenap Mandor Polter dan anggota Polhutmob dari KPH Balapulang, Pemalang dan Kendal sebanyak 400 orang.

Pembinaan dimulai dengan Panggilan Luar Biasa (PLB) dengan tujuan untuk mengukur dan mengetahui kesigapan petugas saat dibutuhkan dalam pengamanan hutan secara mendadak meski kondisi tengah malam dan hujan lebat. Para peserta kemudian berkumpul di hutan untuk menerima arahan dilanjutkan dengan diskusi terbuka yang dipimpin oleh Kepala Departemen Perlindungan dan Pengelolaan SDH, Tri Setya Pratama dan Expert Madya Perlindungan SDH, Weda Panji Hudaya.

Tri Setya Pratama, mewakili Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah menyampaikan agar seluruh jajaran Perhutani dapat mempertahankan potensi sumber daya hutan dan menekan gangguan keamanan hutan.

“Penanganan gangguan keamanan hutan harus dilandasi kebersamaan dan solidaritas. Untuk itu, seluruh petugas lapangan harus terus semangat, meningkatkan kinerja, memupuk jiwa korsa, menjaga kekompakan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela”, tegasnya.

Liasion Officer, AKBP Teja Tri Jaka mengajak semua petugas pengamanan hutan untuk tetap menjaga kekompakan, bekerjasama dan bersinergi dalam melaksanakan kegiatan perlindungan hutan. (Kom-Pht/DivreJateng/Ayk)

Editor: Ywn

Copyright©2018