Perhutani Bagikan Ratusan Peralatan Sekolah di Jatirogo

JATIROGO, PERHUTANI (30/01/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jatirogo menyerahkan ratusan paket peralatan sekolah kepada para siswa SDN Kedungmakan Kecamatan Jatirogo pada Selasa (30/1). Perhutani juga memberikan paket yang sama untuk sekolah  di sekitar hutan pangkuan yaitu SDN Kayen I Kecamatan Bancar, dan SDN Plajan Kecamatan Tambakboyo.

Administratur KPH Jatirogo, Panca Sihite di tempat terpisah menyatakan bahwa ini merupakan bentuk Bina Lingkungan Perhutani, yang bertujuan untuk meningkatkan mutu belajar anak dan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami juga berharap mengembangkan kepedulian generasi bangsa dalam melestarikan hutan.” tambahnya.

Bantuan peralatan sekolah ini digagas karena terbatasnya peralatan yang dimiliki peserta didik di sekolah sekitar hutan, seperti buku tulis.

“Nanti malam tugas-tugas sekolah akan saya pisahkan, tiap mata pelajaran satu buku,” ujar Tika, (12), murid Kelas enam (VI) SDN Kedungmakam.

Hadir dalam acara penyerahan tersebut Wakil Administratur KPH Jatirogo, Dedy Sopiandi, Wakil dari UPTD Dikpora Kecamatan Jatirogo, Sunarsih, serta Komandan Koramil 0811/09 Jatirogo, Kapten CPL, Heriyanto

“Saya berharap adik-adik ini bisa lebih maju meningkatkan kegiatan belajarnya karena buku bantuan ini,” ungkap Heriyanto. (Kom-PHT/Jtr/Smn)

Editor: Ywn

Copyright©2018