Perhutani Beri Edukasi Lingkungan ke Madrasah Aliyah

PURWODADI, PERHUTANI (9/2/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi bekerjasama dengan Yayasan Masyarakat Sunan Prawoto mengadakan kegiatan Edukasi Lingkungan dalam rangka Haul Gus Dur ke-8 Tahun 2018 untuk siswa Madrasah Aliyah Sunan Prawoto di Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Kamis (8/2).

Acara yang melibatkan Perhutani, GP. Ansor, Nahdlatul Ulama dan Yayasan Gus Durian ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta lingkungan kepada generasi muda, khususnya di kalangan pelajar Madrasah Aliyah Sunan Prawoto. Edukasi disampaikan oleh Asper / KBKPH Penganten Rhidho Haryanto selaku perwakilan dari Perum Perhutani dan Triyono selaku Pendiri Yayasan Masyarakat Sunan Prawoto.

Acara tersebut diikuti oleh 300 pelajar dan dihadiri Kepala Desa Prawoto A. Hero Fahrus, Humas GP Ansor Pati Apriyanto, Fungsionaris PBNU Mustholikin. serta segenap pengurus Yayasan Masyarakat Sunan Prawoto.

Ditempat terpisah Administratur KPH Purwodadi, Dewanto, menyatakan bahwa Perum Perhutani dan Yayasan Masyarakat Desa Prawoto sepakat untuk bersama-sama melestarikan hutan yang sebagian besar merupakan kawasan Hutan Alam Skunder (HAS) dan Kawasan Perlindungan Setempat (KPS) melalui kerjasama optimalisasi lahan untuk tanaman buah-buahan, ekowisata dan edukasi lingkungan. Ia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan di sekolah lainnya. (Kom-PHT/Pwd/Hrs)

Editor: Ywn

Copyright©2018