Perhutani dan Pemkab Ciamis Tandatangani MoU Pengembangan Ekowisata

CIAMIS, PERHUTANI (10/02/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Pengembangan Ekowisata di Pendopo Kabupaten Ciamis, Jumat (9/02).

Administratur KPH Ciamis, Mulyadi mengatakan MoU ini dilaksanakan untuk mengembangkan wisata yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis, karena kawasan tersebut sebagian besar masuk wilayah Perum Perhutani. Ia berharap MoU ini dapat meningkatkan pembangunan wisata sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

”Banyak destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Ciamis, saat ini Curug Tujuh dan Curug Salosin menjadi prioritas kita”, ujarnya.

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Perum Perhutani KPH Ciamis atas MoU yang telah dilaksanakan. Ia berharap wisata yang ada di Kabupaten Ciamis kedepannya lebih maju dan berkembang dan memberi manfaat baik untuk Perhutani, serta masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Toto Marwoto menambahkan, “MoU ini merupakan langkah baru dan langkah maju bagi masyarakat Ciamis. Semoga kita dapat mengoptimalkan pembangunan sektor pariwisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, membentuk penyerapan tenaga kerja, memberi nilai penghasilan dan akhirnya mengangkat harkat serta martabat masyarakat Ciamis.” (Kom-PHT Ciamis/Bun).

Editor: Ywn

Copyright©2018