Peringati Hari Pers, Perhutani dan PWI Blora Tanam Jati

CEPU, PERHUTANI (14/2/2018) | Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-72, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cepu, Blora, Mantingan, Kebonharjo, Randublatung, Pati dan Ngawi  bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora menanam 1000 Plc bibit jati di kawasan hutan petak 1010 A2, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ngawenan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pasarsore, KPH Cepu,  Jawa Tengah pada selasa (13/2).

Administratur KPH Cepu, Agus Yulianto menyatakan gerakan ini mengisyaratkan bahwa keberhasilan pengelolaan Sumberdaya Hutan (SDH) tidak terlepas dari keterlibatan semua pihak diantaranya Perhutani sendiri sesuai amanah yang diembannya, Pemda dengan segenap Forkopindanya, BUMN, BUMD, swasta, organisasi masyarakat, dan tentunya masyarakat desa hutan. Agus juga mengapresiasi PWI Kabupaten Blora yang ikut menginisiasi kegiatan ini.

“Harapannya apa yang kita lakukan bersama dapat memberi kontribusi positif di Kabupaten Blora, bersinergi tidak hanya menanam tetapi juga menjaga hingga akhir daur,” tambahnya.

Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Mahmud yang hadir dalam acara mengungkapkan kebanggaannya pada PWI Kabupaten Blora yang memiliki ciri khas berbeda, aktif melakukan kegiatan bersama Perhutani melestarikan lingkungan. Penanaman ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya bersama KPH Blora di Goa Terawang.

Kegiatan ini diikuti stakeholders Perhutani di Blora yaitu Pemkab Blora, Kodim 0721 Blora , Polres Blora , Pengadilan Negeri Blora , Kejaksaan Negeri Blora, Forkopinda, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Blora , BRI, BNI, BPD, Pertamina, STEM, Satpol PP, KPU dan masyarakat Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Alas Rejo.  Setelah acara selesai, selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng. (Kom-PHT/CPU/Sam)

Editor: Ywn

Copyright©2018