Hari Kehutanan Sedunia : Perhutani Kenalkan Hutan Pada MIN 3 Madiun

MADIUN, PERHUTANI (16/3/2018) | Pusat Pendidikan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Pusdikbang SDM) Perum Perhutani mendapat kunjungan 95 pelajar Madrasyah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Madiun dalam rangka memperingati Hari Kehutanan Sedunia, Kamis (15/3).

Pada kegiatan tersebut para pelajar berkesempatan mengenal alam secara langsung di Arboretum Pusdikbang SDM Perum Perhutani Madiun. Selama belajar mereka di dampingi oleh instruktur dari Pusdikbang SDM, Suyitno. Para pelajar diajak berkeliling arboretum. Mereka mempelajari beragam jenis pohon, kegunaan, tempat dan karakteristik tumbuhnya, mengukur keliling pohon, dan mengidentifikasi nama-nama pohon baik lokal maupun latin. Antusiasme dan kegembiraan terpancar dari wajah mereka, disamping belajar mereka bisa merasakan segarnya udara di hutan Arboretum Pusdikbang yang alami. Selain itu, mereka juga diajak belajar cara menanam pohon.

Kepala Pusdikbang SDM Perum Perhutani, Asep Rusnandar menyampaikan generasi muda harus dikenalkan mulai dini terhadap alam dan kelestariannya, dengan belajar cara menanam tanaman, maka diharapkan semua anak didik di MIN 3 Madiun dapat mengaplikasikan di sekolah dan lingkungan sekitarnya.

Kepala Sekolah MIN 3 Madiun, Ummu Nadifah menyampaikan terima kasih kepada Pusdikbang SDM  atas kesempatan yang diberikan sehingga anak-anak didiknya bisa belajar mengenal lebih dekat dengan alam dan mengetahui manfaat dari pohon-pohon di Arboretum, program pembelajaran menanam ini seiring dengan program penilaian Adiwiyata  yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Madiun untuk setiap sekolah.

(Kom.PHT/Dik/Tdy)

Editor: Ywn

Copyright©2018