Perhutani Ajak Mitra Binaan Ikuti Telkom Craft Indonesia

JAKARTA, PERHUTANI (25/3/2018) | Sebanyak 8 Mitra Binaan Perum Perhutani diikutsertakan pada kegiatan Telkom Craft Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 22-25 Maret 2018 di Hall A & B, Jakarta Convention Center.

Telkom Craft Indonesia merupakan pameran tahunan produk-produk terbaik khas nusantara yang merupakan offline event dari program Rumah Kreatif BUMN dan bertujuan untuk mengeksplorasi kemampuan anak bangsa. Pada tahun ini Telkom Craft Indonesia mengangkat keunikan Tenun Nusantara yang disuguhkan bersama produk-produk khas nusantara lainnya dalam kategori Fashion, Craft dan Food yang berkualitas.

Bertemakan “Local Heroes to Global Champions”, Telkom Craft Indonesia bermaksud untuk mengedepankan kemampuan UKM mitra binaan BUMN di Indonesia untuk memamerkan hasil karya terbaiknya melalui pemanfaatan teknologi digital sehingga meningkatkan motivasi mereka agar semakin kreatif, inovatif dan berdaya saing global sebagai perwujudan tekad pemerintah menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Perhutani mengajak mitra binaan yang berasal dari Divisi Regional Jawa Barat dan Banten dengan menawarkan produk berupa batik, kebaya, sepatu, tas, bordiran, dan lain-lain yang semua merupakan hasil kerajinan tangan.

Direktur Keuangan Perum Perhutani, Sugiarti, ditempat terpisah mengatakan “Event Telkom Craft Indonesia merupakan ajang yang sangat bagus untuk promosi mitra-mitra binaan Perum Perhutani sehingga membuka wawasan para mitra binaan tentang produk-produk lokal atau global yang sedang trend sekaligus ajang mempromosikan produk mereka dari hanya local market ke global market.”

Robby, salah seorang pengunjung asal Bogor mengatakan, “Saya rasa produk yang ditawarkan UKM Perhutani cukup beragam dan menarik, harganya pun bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Mungkin perlu disediakan juga brosur atau flyer agar pengunjung bisa mendapat informasi lebih lengkap.” (Kom-PHT/Kanpus/Adl)

Editor: Ywn

Copyright©2018