Perhutani Kenalkan Hutan ke Siswa Gugus Satu Kartoharjo

MADIUN, PERHUTANI (12/3/2018) | Pusat Pendidikan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Pusdikbang SDM) Perum Perhutani mendapat kunjungan 100 pelajar Sekolah Dasar (SD) Kota Madiun yang tergabung dalam Gugus satu Kartoharjo untuk  pengenalan alam dan hutan di Arboretum Pusdikbang SDM Perum Perhutani Madiun, Jumat (9/3).

Pada kegiatan tersebut mereka belajar mengenal alam secara langsung. Selama belajar mereka di dampingi oleh instruktur dari Pusdikbang SDM, Suyitno. Para pelajar diajak berkeliling arboretum. Mereka belajar mengenal dan memahami jenis pohon, kegunaan, tempat dan karakteristik tumbuhnya, mengukur keliling pohon, dan mengidentifikasi nama-nama pohon baik lokal maupun latin.

Selain itu, mereka juga diajak belajar menanam pohon, sebagai bagian menyukseskan program pemerintah “Kecil Menanam Besar Memanen”. Antusiasme dan kegembiraan terpancar dari wajah mereka, disamping belajar mereka bisa merasakan segarnya udara di hutan Arboretum Pusdikbang yang masih alami.

Kepala Pusdikbang SDM Perum Perhutani, Asep Rusnandar menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini, karena generasi muda harus di kenalkan lebih dini terhadap alam dan kelestariannya.

Kepala Sekolah SD Negeri 01 Kartoharjo Madiun sekaligus Ketua Gugus Satu Kartoharjo, Martini  berterimakasih kepada Pusdikbang SDM sehingga anak-anak didiknya bisa belajar mengenal lebih dekat dengan alam dan manfaat dari pohon-pohon di Arboretum.

(Kom.PHT/Dik/Tdy)

 

Editor: Ywn

Copyright©2018