Perhutani Beri Bantuan Korban Banjir Blora

 

BLORA, PERHUTANI.(28/2/2018) | Perhutani Kesatuan pemangkuan Hutan (KPH) Blora menyerahkan bantuan berupa mie instan dan buku tulis kepada korban bencana banjir yang melanda Desa Kedungwaru Kecamatan Todanan, Blora pada Rabu (28/2). Bantuan tersebut diserahkan kepada Kepala Desa Kedungwaru, Sumarsono.

Administratur Perhutani KPH Blora Rukman Supriatna diwakili Wakil Administratur Anthonie Alfrits Tandayu menjelaskan bahwa kejadian yang menimpa masyarakat pada 26 Februari 2018 tersebut akibat tingginya curah hujan sehingga air sungai meluap.

“Kami selaku rimbawan yang terdekat dengan lokasi bencana berharap dapat membantu warga Desa Kedungwaru meringankan beban mereka” kata Anthonie.

Sumarsono mengucapkan terima kasihnya kepada Perhutani yang telah memberikan perhatian.

“Anak-anak sekolah memang sangat membutuhkan buku sekolah, buku mereka basah” tambahnya.

Dari data yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Blora, tercatat sejumlah 84 rumah mengalami kerusakan akibat banjir. Warga mengungsi di rumah Kepala Desa dan kembali ke rumah masing-masing setelah air surut. Perhutani KPH Blora berkoordinasi dengan BNPB, Tagana, tenaga medis, Polsek, dan Koramil untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.  (Kom-PHT/Blr/And)

 

Editor: Ywn

Copyright©2018