Ribuan Muda Mudi Padati Festival Lalala di Orchid Forest Cikole Lembang

AYOBANDUNG.COM (10/3/2018) | Ribuan muda-mudi padati event musik internasional bertajuk Festival Lalala di kawasan wisata Orchid Forest Cikole Lembang, Sabtu (10/3/2018). Orchid Forest merupakan obyek wisata yang berada di wilayah kerja Perhutani KPH Bandung Utara.

Direktur Utama Orchid Forest, Barry Akbar, mengatakan festival ini merupakan event besar skala internasional. Banyak tamu luar negeri yang datang dalam acara ini.
“Melalui event ini mari kita tunjukan budaya timur khususnya Indonesia bahwa sebagai tuan rumah bisa ramah, santun dan tidak urak-urakan,” katanya kepada ayobandung, Sabtu (10/3/2018).
Ia menuturkan Indonesia ini kaya akan wisata alamnya. Oleh sebab itu, pihaknya mencoba merangkul para seniman baik yang tradisional, nasional bahkan internasional. Tujuannya agar masyarakat lebih tertarik untuk berwisata alam salah satunya ke Orchid Forest.
“Festival ini juga sebagai upaya mengajak masyarakat agar peduli terhadap alam atau lingkungan. Misalnya dengan cara menjaga kebersihan,” ujarnya.
Ia menyebutkan dalam Festival Lalala ini ada sejumlah bintang tamu ternama baik yang internasional maupun nasional. Bintang tamu asing di antaranya Blackbear, Oh Wonder, Tom Odell, dan RKCB. Sementara untuk nasionalnya ada The Groove, Ten2five dan banyak lagi.
“Seni musik ini sangat mudah untuk menarik pengunjung khususnya anak muda. Jadi, ini kesempatan untuk menumbuhkan rasa peduli mereka terhadap lingkungan,” terangnya.
Menurutnya, karena ini adalah event besar maka ada sejumlah pejabat yang diundang. Di antaranya, Perhutani, Kepala dan Wakil Kepala Divreg Perhutani Jabar, Kapolda dan Wakil Kapolda Jabar, Mayjen TNI Dodi Wisodo dan lainnya.
Sementara itu, Kepala Administratur Perhutani (KPH) Bandung Utara Komarudin mengatakan Festival Lalala ini merupakan rangkaian acara sebelum grand opening Orchid Forest yang rencananya akan berlangsung pada bulan April mendatang. Orchid Forest  merupakan hasil kerja sama antara Perhutani KPH Bandung Utara dengan PT. Jala Energy.
“Festival Lalala ini juga dalam rangka Internasional Forest Festival. Kami tentu menyambut baik festival ini. Sebab, melalui event ini bisa kami memperkenalkan hutan kepada para pecinta musik terutama para pemuda,” jelasnya.
Menurutnya, festival musik di hutan bisa menimbulkan kesan yang berbeda dari biasanya karena suasananya lebih sejuk dan tenang. Selain itu, lewat festival ini juga para pemuda bisa belajar menjaga lingkungan terutama kebersihan hutan.
“Dengan dominasi kaum muda ini diharapkan kedepan mereka bisa lebih mencintai lagi lingkungan hutan. Ikut program-program penyelamatan lingkungan, pelestarian lingkungan, sampai pelestarian flora dan fauna,” harapnya.
Ia menyatakan Orchid Forest mengusung konsep eko dan edu wisata. Disini pengunjung tidak hanya menikmati keindahan alam, tapi belajar menjaga lingkungan hutan.
Orchid Forest ini berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi wisatanya sangat dekat dengan terminal wisata grafika cikole ataupun wisata Tangkuban Perahu.

Sumber : ayobandung.com

Tanggal : 10 Maret 2018