Tingkatkan Pengamanan Hutan, Perhutani Bina Petugas Lapangan di Banyumas

SEMARANG, PERHUTANI (7/3/2017) | Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah memberikan pembinaan tentang pengamanan hutan di Markas Polmob Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur, Minggu malam (4/3/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Departemen Perlindungan dan Pengelolaan SDH, Tri Setya Pratama beserta Expert Madya Perlindungan SDH, Weda Panji Hudaya dan dihadiri oleh Administratur KPH Banyumas Barat dan KPH Banyumas Timur. Peserta kegiatan adalah segenap Asper /KBKPH, segenap Mantri / KRPH, anggota Polhut dan Polmob dengan total sebanyak 81 orang.

Pembinaan diawali dengan Panggilan Luar Biasa (PLB) yang bertujuan untuk mempersiapkan kesigapan personil lapangan Perhutani dalam menjaga keamanan hutan.

Dalam arahannya, Tri Setya Pratama memberikan semangat sekaligus motivasi kerja untuk seluruh petugas lapangan agar menindak tegas oknum baik internal maupun eksternal yang terlibat pengrusakan hutan.

Administratur KPH Banyumas Timur, Didiet Widhy Hidayat sangat mendukung kegiatan pembinaan tersebut.

“Perubahan yang diharapkan adalah membuat budaya dan suasana kerja yang kondusif untuk berprestasi dan bersemangat dalam bekerja. Selain itu, petugas lapangan juga harus meningkatkan tanggap atau waspada bencana dengan memperhatikan tanda-tanda alam yang biasa terjadi sebelum bencana seperti curah hujan yang tinggi, retakam tanah, amblasnya tanah, kemunculan mata air baru dan mata air yang sudah ada menjadi keruh, dan lain-lain”, tegasnya. (Kom-PHT/DivreJateng/Isa)

Editor: Ywn

Copyright©2018