Perhutani Latih Calon Auditor Canopy

MADIUN, PERHUTANI (12/3/2018) | Perhutani mengadakan pelatihan calon auditor Canopy di Pusat Pendidikan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Pusdikbang SDM) Perum Perhutani Madiun selama 3 (tiga) hari, 5 – 7 Maret 2018. Pelatihan dilakukan dalam rangka percepatan pemenuhan standar Canopy di wisata alam Perhutani sehingga dapat meningkatkan value serta pelayanan terhadap pengunjung.

Canopy merupakan standarisasi pengelolaan wisata yang menaungi beragam karakter wisata alam Perhutani. Lokasi wisata berstandar Canopy menawarkan pengalaman berwisata yang bersih, aman dan nyaman, menyenangkan dan penuh petualangan (fresh, fun, adventure).

Kepala Divisi Ecotourism & Agroforestry, Wawan Triwibowo menyampaikan bahwa para calon auditon diharapkan mampu mengidentifikasi dan memberikan masukan guna perbaikan dan peningkatan pelayanan, sehingga dengan terpenuhinya standarisasi Canopy diharap dapat mendongkrak pendapatan di sektor wisata alam.

Materi pelatihan diberikan oleh TUV Rheinland@, selaku tenaga ahli di bidang Auditor Wisata dan LSU Pariwisata agar para calon auditor memiliki kompetensi dalam melaksanakan audit standarisasi wisata alam di Perum Perhutani.

Kegiatan Pelatihan dilakukan dengan 2 (dua) metode yaitu Teori dan praktek, pada sesi teori peserta dibekali dengan aturan dan ketentuan tentang kepariwisataan di Indonesia dengan lingkup kegiatan terkait produk, pelayanan dan pengelolaan. Pada Sesi Praktek, peserta dibawa menuju Mojosemi Forest Park, salah satu obyek wisata alam Perhutani di wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds. (Kom.PHT/Dik/Tdy)

Editor: Ywn

Copyright©2018