Asiknya ‘Ngabuburit’ di Pal 16 Cikole

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (30/5/2018) | Menyambut bulan suci ramadan, wisata Pal 16 Cikole Lembang menjadi pilihan lokasi wisata untuk ngabuburit. Pal 16 menawarkan suasana sejuk di bawah rindangnya pohon pinus, dijamin bisa melepas penat dan dahaga setelah sehari berpuasa.

Di sini pengujung bisa berdzikir dan tadarus dengan nuansa alam yang hening ditambah udara yang segar. Selain itu, terdapat beberapa wahana bermain seperti hammock, ayunan, dan trampolin.

Pal 16 juga dilengkapi berbagai fasilitas umum seperti mushola, toilet, tempat duduk dan tempat berteduh berbahan kayu dan bambu dengan desain unik.

Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara, Komarudin menyampaikan pengunjung juga bisa swafoto bersama keluarga dengan latar alam hutan pinus.

Salah satu pengunjung asal Subang, Dani menyampaikan ngabuburit di Pal 16 menyenangkan dan harga tiket sangat terjangkau.

Pal 16 berada pada lahan seluas ± 2 ha di Cikole di  Jalan Raya Bandung-Lembang arah menuju Kabupaten Subang, berada di Kawasan Perhutani KPH Bandung Utara, BKPH Lembang, RPH Cikole dengan ketinggian 1200 Dpl. Tak jauh dari lokasi tersebut terdapat wisata Cikole Jaya Giri dan Orchid Forest. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

Editor: Ywn

Copyright©2018