DPRD Tuban Kunjungan Kerja ke Kantor Pusat Perum Perhutani

JAKARTA, PERHUTANI (18/05/2018) | Anggota komisi C Bidang Kesejahteraan DPRD Kabupaten Tuban melakukan kunjungan kerja ke kantor pusat Perum Perhutani di Jakarta pada Jum’at (18/5). Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka membahas mekanisme kerjasama pemanfaatan hutan di kabupaten Tuban, khusus nya dalam sektor pariwisata.

Kunjungan DPRD Tuban ini disambut oleh Kepala Divisi Agroforestry dan Ecoturisme Perum Perhutani, Wawan Tri Wibowo. Pertemuan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Tuban, Rudi Harianto didampingi wakil ketua DPRD Komisi C , Tri Astuti.

Dalam pertemuan tersebut, Rudi menyampaikan beberapa pertanyaan mengenai mekanisme kerjasama pemanfaatan hutan, diantaranya pemanfaatan pengembangan wisata yang ada di Kabupaten Tuban dan masuk dalam wilayah pengelolaan Perhutani.

Pantai Sowan yang terletak di Tuban merupakan salah satu Objek yang dikelola oleh Perum Perhutani. Lokasinya memiliki prospek yang bagus, dan kedepan pengelolaan dapat dikerjasamakan antara Perhutani dan Pemerintah Kabupaten Tuban serta mengikutsertakan peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH)

Di tempat terpisah Direktur Operasi Perum Perhutani, Hari Priyanto menyampaikan saat ini Perhutani telah memiliki 610 objek wisata di wilayah kelolanya dan diharapkan dengan adanya perhatian berbagai pihak dapat turut memajukan masing-masing objek wisata ini menjadi lebih baik”. (Kom-PHT/PR/2018/V-19)

Artikel Terkait: