Menteri Rini Tinjau Langsung Program Bedah Rumah Di Jawa Barat

AKURAT.CO (26/05/2018) | Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno melakukan tinjauan langsung program bedah rumah 10 karyawan BUMN di Jawa Barat, yang terdiri dari lima karyawan Perum Perhutani dan lima karyawan PTPN VIII. Total nilai yang digelontorkan sebesar Rp450 juta.

Program bedah rumah ini merupakan bagian dari realisasi Visi ‘One Nation, One Vision, One Family, To Excellence’ yang digaungkan sejak peringatan 20 Tahun Kementerian BUMN beberapa waktu lalu. Tujuannya demi mengupayakan tempat tinggal layak bagi seluruh pekerja BUMN.

“Saya sudah berpesan kepada seluruh direksi BUMN agar lebih meningkatkan lagi kesejahteraan karyawannya. Salah satunya dengan memperhatikan tempat tinggal karyawan serta memberikan keberlanjutan pendidikan bagi anak-anaknya,” ucapnya dalam rilis yang diterima AKURAT.CO, Sabtu (27/5).

Dalam kunjungannya itu, Menteri Rini juga memberi pembekalan kepada 4.000 Account Officer (AO) program Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) Se-Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Rini memberi arahan dan motivasi sekaligus apresiasi kepada para AO yang telah berdedikasi menjadi agen pemberdayaan perempuan pra-sejahtera yang ada di Jawa Barat.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya semangat teman-teman AO yang telah membawa peningkatan ekonomi kepada banyak keluarga pra-sejahtera,” imbuhnya.

Menurut Rini, program Mekaar merupakan bentuk nyata keberpihakan Pemerintah melalui BUMN dalam meningkatkan ekonomi masyarakat kecil. Program unggulan PT Permodalan Nasional Madani/PNM (Persero) ini juga bisa menjadi upaya efektif meningkatkan inklusi keuangan.

“Mekaar secara langsung memberi akses keuangan pada berbagai masyarakat termasuk kelompok para ibu yang berpotensi menjadi pendukung ekonomi keluarga,” jelasnya.

Kemudian, Rini beserta rombongan menutup rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya ke Ciwidey dengan menyantuni dan berbuka puasa bersama 150 anak yatim.

Sumber : akurat.co

Tanggal : 26 Mei 2018