Perhutani Jadi Tuan Rumah Diklat Ganis PHPL PKB-J

MADIUN, PERHUTANI (7/5/2018) | Pusat Pendidikan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Pusdikbang SDM) Perum Perhutani menjadi tuan rumah Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi Lestari Penguji Kayu Bulat Jati (Diklat Ganis PHPL PKB-J) oleh Balai Pengelolaan Hutan Produksi (BPHP) Wilayah VII Denpasar selama 17 hari, 17 April – 3 Mei 2018.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 39 peserta dari pengusaha kayu yang bermitra dengan Perhutani untuk memenuhi Peraturan Menteri Kehutanan No. P.20/Menhut-II/2010. Peserta diharap menjadi tenaga teknis handal yang memiliki kompetensi sebagai penguji kayu bulat jati, mampu membuat dan menerbitkan dokumen-dokumen sesuai peraturan yang berlaku.

Kepala Pusdikbang SDM Perum Perhutani, Asep Rusnandar di acara penutupan kegiatan tersebut, Kamis (3/5) berpesan pada peserta bahwa ilmu yang diperoleh agar dapat diaplikasikan di tempat kerja masing-masing sesuai ketentuan, serta agar selalu bisa bekerjasama dalam menggunakan kayu-kayu dari Perhutani.

Seluruh peserta diklat dinyatakan lulus dan berhak memperoleh sertifikat penguji  serta Surat Ijin Menguji (SIM).  3 (tiga) peserta dengan nilai sangat memuaskan diantaranya Yusuf Gesang Setyawan (PT Quality Works) peringkat pertama, Evie Nur Afita (CV Surya Alam Semesta) peringkat kedua, dan Indri Pramesti (UD Rimba Raya) di peringkat ketiga. (Kom-PHT/Dik/Tdy)

Editor: Ywn

Copyright©2018