Perhutani Jalin Kerjasama dengan Wisata Taman Batu Purwakarta

PURWAKARTA, PERHUTANI (15/5/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta melakukan Penandatanganan Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Pengelola Wisata Taman Batu Purwakarta dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Makmur di Desa Cipeundeuy,  Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta pada Senin (14/05).

Lokasi Wisata Taman Batu berdampingan dengan kawasan hutan yang dikelola Perhutani KPH Purwakarta yaitu petak 105 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cileunca, Bagian Kesatuan Pemankuan Hutan (BKPH) Purwakarta dengan luasan sekitar 27 Hektar. Wisata Taman Batu merupakan lokasi wisata di Purwakarta yang menawarkan panorama alam berupa taman batu dan kolam yang dikelilingi pemandangan berupa hutan asri dan hamparan sawah hijau.

Administratur KPH Purwakarta, Agus Mashudi menjelaskan Kesepahaman ini dalam rangka mengembangkan Wisata Taman Batu dalam menampung animo wisatawan. “Dengan membangun sinergitas dengan Perhutani dan LMDH akan menambah obyek daya tarik wisata yang akan ditawarkan oleh Wisata Taman Batu” ujarnya.

Agus juga menjelaskan “ Bahwa MoU ini merupakan langkah awal untuk membangun kesepahaman para pihak dalam perencanaan dan pengembangan wisata alam di Purwakarta lebih lanjut”. (Kom-PHT/Pwk/Syd)

Editor: Ywn

Copyright©2018