Perhutani Salurkan Bantuan Bencana Alam Brebes

BALAPULANG, PERHUTANI (24/4/2018)| Pasca Bencana Alam yang menimpa Kabupaten Brebes Maret lalu, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang kembali salurkan bantuan berupa uang tunai di Desa Rajawetan Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, Selasa (24/4).

Bantuan diserahkan oleh Administratur KPH Balapulang, Gunawan Sidik Pramono dan diterima oleh Kepala Desa Rajawetan. Dalam sambutannya, Gunawan menyampaikan duka cita atas bencana alam yang menimpa.

“Mohon jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan yang kami berikan, duka Brebes juga duka kami. Bantuan ini berasal dari dana Kemitraan dan Bina Lingkungan Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, semoga bermanfaat bagi perbaikan rumah yang rusak”.

Kepala Desa Rajawetan, Ruswo mengucapkan terima kasih atas bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana longsor,

“Mari warga Rajawetan terus melestarikan hutan. Di Desa ini terdapat 20 Ha Hutan Lindung yang dikelola Perhutani RPH Kutayu dan RPH Ciawitali BKPH Linggapada. Selama ini, kami masyarakat desa Rajawetan memanfaatkan hasil panen dari Hutan seperti Durian, Petai, Kelapa, Cengkeh dan kopi tanpa dipungut biaya oleh Perhutani”, tambah Ruswo.

Secara terpisah Bupati Brebes, Idza Priyanti melalui Kasubag Tata Pemerintahan, Hermawan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Perhutani kepada warga Kabupaten Brebes,
“Selama ini Pemkab Brebes dan Perhutani selalu berkoordinasi dengan baik. Semoga kedepannya Perhutani dan Pemkab Brebes terus berkolaborasi menuju Masyarakat Desa Hutan sejahtera dan hutan lestari”. (Kom-PHT/Bpl/Jul)

Editor: Ywn

Copyright©2018