Perhutani Sumedang Gandeng Pemda kembangkan Wana Wisata

SUMEDANG, PERHUTANI (02/05/2018)|Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Sumedang ke 440 Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang ikut serta dalam kegiatan “Memeluk Jatigede” pada Rabu (02/05). Bendungan Jatigede merupakan salah satu aset dan daya tarik wisata dan investasi yang potensial di Sumedang.

Dalam acara tersebut turut dilakukan penandatanganan MOU antara Perum Perhutani dengan Pemda Kabupaten Sumedang (Pjs. Bupati Sumedang) tentang Pengembangan Potensi Wana Wisata dalam kawasan hutan Perum Perhutani KPH Sumedang serta dilakukannya penanaman pohon dan Penebaran benih ikan.

Kegiatan Penanaman dilakukan pada 6 lokasi yaitu Kantor Satker Kementrian PU Bendungan Jatigede ,Wana wisata Tanjung Duriat Jatigede, Wana Wisata Puncak Damar Jatigede, Wisata Tugu Wado, Wisata Bagelen, dan Wisata Bukit Panenjoan dengan jenis tanaman Ketapang, Trembesi, Alba, Nangka, Salam dan Mahoni.

Administratur KPH Sumedang, Noor Rochman menyampaikan bahwa Perum Perhutani KPH Sumedang menyambut baik atas dilakukannya MOU tentang pengembangan wana wisata dalam kawasan hutan KPH Sumedang bersama Pemda Kabupaten Sumedang. “Dengan adanya MOU ini, diharapkan dapat membantu pengembangan Pembangunan dan Penataan potensi Wana Wisata salah satunya di kawasan hutan yang dikelola KPH Sumedang”, ujarnya. (Kom-PHT/Smd/Mks).

Editor: Ywn

Copyright©2018