Promosikan Lokasi Wisata, Perhutani Adakan Lomba Burung Berkicau

JAKARTA, PERHUTANI (14/05/2018) | Perum Perhutani Divisi Regional (Divre) Jawa Barat dan Banten (Janten) menyelenggarakan kontes burung berkicau dalam rangka mempromosikan lokasi wisata yang ada di wilayah kelolanya dengan mengusung tema “Silaturahmi, Gali Potensi” di Bandung pada Minggu (13/05).

Gelaran kontes burung berkicau ini dibedakan menjadi beberapa kelas dengan menggunakan nama-nama lokasi wisata seperti Curug Cilember untuk kelas Murai Batu, Patuha Resort untuk kelas Anis Merah dan sebagainya. Peserta perlombaan ini memperbutkan Piala Kepala Divisi Regional Janten serta hadiah uang tunai.

Kepala Perhutani Divre Janten, Andi Purwadi menyambut baik diselenggarakannya lomba burung berkicau tersebut. “Dengan adanya kegiatan kontes burung ini, diharapkan masyarakat dapat mengenal berbagain lokasi wisata yang ada di dalam wilayah pengelolaan Perum Perhutani terutama di wilayah Jawa Barat dan Banten” jelas Andi dalam sambutan.

Andi mengatakan, selain untuk ajang promosi wisata, acara tersebut juga ditunjukan sebagai langkah awal rencana budidaya penangkaran (breeding) burung di lingkungan Perum Perhutani.

Ketua pelaksana kontes burung berkicau, Yadi Suryadi menjelaskan kegiatan kontes burung ini dihadiri oleh sekitar 1500 orang peserta.

“Melalui kontes Burung ini diharapkan dapat menjadi sarana yang tepat untuk memperkenalkan wisata Perhutani, kedepan kontes burung seperti ini akan diselanggaran langsung di lokasi-lokasi wisata Perhutani” tambah Yadi.

Kontes burung berkicau ini diselengarakan oleh Perhutani Bird Lover yang merupakan wadah bagi karyawan Perhutani pegiat burung kicau. (Kom-PHT/PR/2018/V-18)

 

Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi:

Agus Dwi Nurjanto – Sekretaris Perusahaan
Telp. (021) 5721282
Fax. (021) 5743579
Informasi tambahan Perum Perhutani di www.perhutani.co.id

Artikel Terkait: