Perhutani Ajak Generasi Muda Jadi Pribadi Tangguh Lewat Pesantren Ramadhan

PURWAKARTA, PERHUTANI (2/6/2018) Pramuka Saka Wana Bhakti cabang Purwakarta menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan 1439 Hijriah selama enam hari yang berakhir pada Sabtu (2/6).

Pramuka yang merupakan binaan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta ini mengangkat tema “Pemuda yang Ingat Dunia namun Tidak Melupakan Akhirat” pada kegiatan pesantren. Kegiatan diikuti siswa-siswi sekolah SMP hingga SMK yang berada di Kabupaten Purwakarta. Dalam rangkaian pesantren dilaksanakan beragam kegiatan seperti tausiah, tadarusan, perlombaan dan bakti sosial.

Administratur Perhutani KPH Purwakarta, Agus Mashudi mengapresiasi dan mendukung kegiatan pesantren yang keseluruhan materinya dibuat oleh Pramuka Saka Wana Bhakti cabang Purwakarta.

“Kegiatan ini sangat positif dalam upaya membentuk karakter generasi muda yang berakhlak mulia dan memiliki kepekaan sosial kepada sesama. Diharapkan melalui kegiatan pesantren ini anak-anak muda yang sering dikatakan generasi milenial memiliki pribadi yang tangguh dalam upaya menangkal pengaruh negatif di tengah-tengah arus informasi dan budaya saat ini yang begitu terbuka tanpa batas” ujar Agus.

Kegiatan pesantren Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun diadakan dalam rangka mengisi bulan Ramadhan dengan hal-hal yang bermanfaat. (Kom-PHT/Pwk/Syd)