Perhutani Bagikan Paket Sembako ke Penyadap Getah di Banyuwangi

BANYUWANGI UTARA, PERHUTANI (6/6/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Utara berikan paket sembako lebaran kepada 320 orang penyadap getah pinus di Papring Sumbernanas, Desa Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, bertempat di Tempat Pengumpulan Getah (TPG) Pinus Sumbernanas Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gombengsari Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ketapang.

Administratur KPH Banyuwangi Utara, Agus Santoso mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini sebagai bentuk ucapan terima kasih Perhutani kepada penyadap yang telah bersinergi dalam bidang penyadapan.

“Semoga kedepannya kita bersama-sama lebih mengoptimalkan kinerja sehingga dapat meningkatkan volume produksi getah dan mutunya,” tambah Agus. 

Hadir dalam acara tersebut Jajaran KPH Banyuwangi Utara, Dharma Wanita KPH Banyuwangi Utara, Lurah Kalipuro, Lurah Gombengsari serta masyarakat Sumbernanas.
Lurah Kalipuro, Slamet Suryono menyampaikan bahwa pemberian paket sembako oleh Perhutani merupakan berkah di bulan Ramadhan yang patut di syukuri,

“Atas nama masyarakat Sumbernanas, saya mengucapkan terima kasih kepada Perhutani. Semoga masyarakat Sumbernanas lebih giat dalam menyadap dan tetap bekerjasama dengan Perhutani termasuk berperan serta dalam melestarikan hutan dan mengamankan hutan”.

Dana yang telah dikucurkan oleh Perhutani dalam kegiatan pemberian paket sembako bagi penyadap sebesar Rp 1,3 M yang ditujukan bagi KPH penghasil getah, termasuk KPH Banyuwangi Utara. (Kom-PHT/Bwu/Sdr)

Editor: Ywn

Copyright©2018