Perhutani Bagikan Ratusan Paket Bingkisan Lebaran di Kedu Utara

KEDU UTARA, PERHUTANI (07/06/2018) | Perum Perhutani bekerja sama dengan Perum Bulog sebagai BUMN yang bergerak di bidang logistik pangan mendistribusikan sebanyak 640 paket bingkisan lebaran tahun 2018 kepada para penyadap getah pinus di wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara, Senin (05/06).

Bingkisan lebaran telah diserahkan Perum Bulog kepada Administratur KPH Kedu Utara, Erwin. Selanjutnya bingkisan lebaran didistribusikan kepada penyadap getah pinus di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) dengan rincian BKPH Ambarawa sebanyak 86 paket, BKPH Magelang 259 paket, BKPH Candiroto 170 paket, dan BKPH Wonosobo 119 paket.

Bingkisan lebaran yang terdiri dari 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 2,5 kg beras tersebut merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan kepada masyarakat sekitar hutan khususnya penyadap yang bekerja di wilayah hutan Perhutani.

Erwin mengatakan bahwa penyadap merupakan mitra Perhutani yang berada di ujung tombak dan harus diperhatikan kesejahteraannya. Ia berharap pembagian bingkisan lebaran tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan jelang lebaran para penyadap dan meningkatkan partisispasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelestarian hutan. (Kom-PHT/Kdu/Rsm)

Editor: Ywn

Copyright©2018