Perhutani Kucurkan Dana PKBL Untuk Mitra di Bogor

 BOGOR, PERHUTANI (29/6/2018) |  Administratur  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor, Achmad Basuki menyerahkan bantuan pinjaman Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) kepada 12 orang mitra binaan dengan total Rp. 165.000.000,- (seratus enampuluh lima juta rupiah) bertempat di kantor Perhutani KPH Bogor pada Jumat (29/6).

Kucuran bantuan berupa Pinjaman lunak ini merupakan program Perum Perhutani yang dilaksanakan setiap tahun dan betujuan membantu masyarakat desa sekitar kawasan hutan untuk meningkatkan kegiatan wirausaha yang selama ini mereka jalani

Achmad Basuki berharap bantuan ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian, selain itu juga lebih meningkatkan kepedulian masyarakat  terhadap kegiatan pengelolaan hutan Perhutani di wilayah  masing-masing.

Salah satu penerima bantuan, Salma, warga di sekitar hutan BKPH Jonggol menyatakan sangat terbantu dengan bantuan ini untuk meningkatkan usaha pertanian tanaman ‘jenjeng’ yang digeluti sejak tahun 2011. (Kom-PHT/Bgr/Mul).

 

Editor: Ywn

Copyright©2018