Perhutani Tawarkan Wisata Jelajah Hutan Petungkriyono

PEKALONGAN TIMUR, PERHUTANI (5/6/2018)| Hutan Petungkriyono yang berada di kawasan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur telah ditetapkan sebagai National Nature Herritage Park oleh pemerintah provinsi Jawa Tengah karena potensi panorama alam yang elok dan kekayaan flora fauna nya.

Administratur KPH Pekalongan Timur, Toni Kuspuja menjelaskan Perhutani Pekalongan Timur saat ini giat melakukan pengembangan potensi hutan salah satunya adalah wisata alam berupa paket Adventure Alam Asri yakni jelajah hutan melalului pesona kawasan hutan sembari memacu adrenalin dengan trabas naik sepeda motor trail.

“Di lebatnya kawasan hutan Petungkriyono pengunjung dapat melewati beragam lokasi menarik seperti sungai Welo Asri, Curug Bajing, Curug Muncar, Puncak Hanoman, Puncak Rogo Jembangan. Kawasan hutan ini juga merupakan habitat satwa Owa Jawa dan Elang Jawa” ujar Toni.

Kegiatan Adventure Alam Asri ini ramai peminat salah satunya rombongan dari PT Tower Bersama Infrastruktur Grup Jakarta yang berkunjung minggu lalu. Salah satu peserta rombongan menuturkan ingin kembali berkunjung dengan rute yang lebih menantang. Pengunjung dapat menempuh rute biasa di kawasan hutan Petungkriyono ini dengan kisaran waktu empat sampai lima jam. Pada rentang waktu tersebut pengunjung sudah bisa singgah di sejumlah titik seperti Gunung Pawon, Curug Janda, Curug Bajing sambil menikmati kopi lokal Petungkriyono.(Kom – PHT/PKT/MW).

Editor: Ywn

Copyright©2018