Ciwidey Tawarkan Paket Wisata Ecoventure

BANDUNG, PERHUTANI (05/7/2018), | Wisata Perhutani cluster Ciwidey kabupaten Bandung menawarkan paket wisata baru yang diberi nama Ciwidey Ecoventure. Paket wisata ini merupakan hasil pengembangan berbagai objek yang ada di kawasan wisata Ciwidey.

Ciwidey Ecoventure menawarkan rangkaian kegiatan wisata diantaranya wisata edukatif ke penangkaran Owa Jawa bekerjasama dengan Aspinall Foundation di Patuha Resort; wisata petualangan di Ranca Upas dengan kegiatan yang ditawarkan bagi pengunjung diantaranya camping, archery, berkuda dan hunting milky way.

Pihak pengelola menyediakan pendamping untuk mengajarkan kegiatan archery dan berkuda di trek area hutan pinus. Pengunjung juga dapat berswafoto dengan rusa di penangkaran serta berkeliling kebun teh dan bermalam di penginapan maupun camping di Ranca Upas .

Keesokan hari, kegiatan pagi dimulai dengan perjalanan ke lokasi Sunan Ibu Kawah Putih menggunakan Land Rover untuk menikmati sunrise. Trek yang di lalui merupakan jalur offroad dengan pemandangan hutan yang indah. Rangkaian ditutup dengan kegiatan pengunjung berendam air panas.

Senior General Manager Kesatuan Bisnis Mandiri Ecotourism Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Wismo Trikancono mengatakan bahwa Perhutani menawarkan paket wisata jelajah hutan Ciwidey ini untuk memberikan pengunjung pengalaman baru dalam menikmati pesona alam dan aktivitas menarik secara terpadu. (Kom-PHT/Divre Janten/AT).

Editor: Ywn

Copyright©2018