Festival Kopi Blitar, Perhutani Raih Juara Pertama

BLITAR, PERHUTANI (29/7/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar raih juara pertama stand kopi terbaik pada festival kopi blitar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blitar ke 694 tahun 2018 di Pendopo Kabupaten Blitar pada minggu (28/7). Festival bertema ‘Kopi Blitar Semangat Indonesia’ ini diikuti puluhan pecinta kopi yang berasal dari Blitar, Situbondo, Tulungagung, Kediri, Malang, Pasuruan hingga Bali dan Jakarta.

Piala diterima oleh Wakil Administratur KPH Blitar Sarman mewakili Administratur Nanang Sugiharto yang mendapat kehormatan menjadi juri lomba peracikan kopi.

Nanang Sugiharto menyambut baik festival kopi di Blitar dan menyatakan inilah saatnya Perhutani mempromosikan kopi yang ada dikawasan hutan. Harapannya pecinta kopi atau Barista Nusantara juga tahu d Perhutani juga mengelola tanaman kopi dibidang non kayu.

Hadir dalam festival ini jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dari Kabupaten dan Kota Blitar,  perwakilan Kementrian Pemuda dan Olahraga dan Kementrian Pariwisata di Jakarta.

Salah satu pecinta kopi, Suprih dari Malang menyatakan senang hadir di festival ini karena masyarakat umum dapat menikmati hampir semua jenis kopi, baik kopi murni maupun dicampur bahan lain. (Kompers/Btr/RY)

Editor: Ywn

Copyright©2018