Madu Perhutani Ramaikan Hari Krida Pertanian ke-46

PERHUTANI, BOGOR (27/7/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor pamerkan produk madu dan produk kopi hasil kerjasama dengan Kelompok Tani Hutan wilayah resort Babakan Madang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bogor pada pameran produk pertanian dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian ke-46 tahun 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat pada Jumat (27/78)di Stadion Pakansari Cibinong.

Pameran yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Bogor ini dihadiri Gubernur Jawa barat Ahmad Heryawan, Bupati Bogor, Bupati Ciamis, BUMN, Asosias Usaha, Kelompok Tani dan berbagai organisasi masyarakat yang berkaitan dengan usaha pertanian dan nelayan.

Administratur KPH Bogor, Achmad Basuki menyampaikan partisipasi Perhutani selain sebagai media promosi produk juga memberikan informasi pada masyarakat bahwa kinerja Perhutani tidak lepas dari program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) dalam bentuk kerjasama dengan LMDH memanfaatkan kawasan hutan guna meningkatkan perekonian masyarakat desa hutan. Bentuknya pengelolaan wisata, tanaman kopi dan sebagainya.

Dalam sambutanya Ahmad Heryawan menyampaikan kegiatan ini  diharapkan dapat menjadi momentum apresiasi bagi para petani dan nelayan agar mereka mampu menjadi petani dan nelayan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan motivasi dalam mewujudkan kemandirian pangan. (Kom-PHT/Bgr/Mul)

Editor: Ywn

Copyright©2018