Perhutani Serius Kembangkan Wisata Citamiang

BOGOR, PERHUTANI (31/7/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor serius mengembangkan objek wisata Citamiang yang berada di lokasi di Desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua mengingat kawasan Cisarua Puncak merupakan destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pengembangan wisata yang hampir 80% siap ini dilakukan bekerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Puncak Lestari Desa Tugu Utara. Melalui sentuhan kreatifitas, Citamiang semakin cantik dan elegan, memberi nuansa alam yang harmoni dilengkapi beberapa fasilitas penunjang seperti MCK, warung wisata, akses yang mudah serta bangunan minimalis berupa pondok semi permanen dari bahan alami untuk penginapan.

Untuk menambah daya tarik, Citamiang memberikan  aktifitas  lain seperti  outbond  serta membuka  jalur fun bike mulai dari Telaga Saat – Cibulao –  Cikoneng dan berakhir di wisata citamiang..

Pada peninjauan kerjanya, Administratur KPH Bogor, Achmad Basuki menyampaikan bahwa penataan  objek wisata citamiang saat ini semakin intensif dengan berbagai inovasi tim kreasi wisata KPH Bogor dan LMDH setempat, tentu saja dengan mengantisipasi  dan memperioritaskan segi keamanan dan kenyamanan para pengunjung. (Kom-PHT/Bgr/Mul)

Editor: Ywn

Copyright©2018