Tingkatkan Performa Lindungi Hutan, Perhutani Gandeng Kodim 0713, Polres Brebes dan BPBD

BALAPULANG, PERHUTANI (28/7/2018) | Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah adakan pelatihan kesemaptaan, bela diri dan siaga kebakaran dengan Polres Brebes, Kodim 0713, dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Brebes serta melibatkan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) untuk pengamanan dan mengantisipasi kebakaran hutan. Kegiatan dilakukan di Wana Wisata Benteng Dinamit Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Malahayu, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjarharjo Barat, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang pada 26-27 Juli .

Peserta terdiri dari petugas dari 10 KPH, Balapulang, Kendal, Pemalang, Pekalongan Timur, Pekalongan Barat, Banyumas Barat, Banyumas Timur, Kedu Utara, Kedu Selatan dan KPH Surakarta serta anggota LMDH. Peserta dilatih baris berbaris, penanggulangan bencana alam, kesemaptaan, tata cara lalu lintas, bela diri dan kegiatan olah raga bersama. Kapolres Brebes AKBP Sugiharto melalui Kasat Bimas AKP Pranata memperagakan cara cara pendekatan persuasif dengan masyarakat bagaimana cara untuk mengantisipasi dan meminimalisir aset negara berupa hutan agar lestari.

Kepala Divisi Regional Jawa Tengah diwakili Kepala Departemen Keuangan Philemon T mengajak keluarga besar Perhutani untuk senantiasa berkoordinasi dengan Muspida, baik dari Polri, TNI, muspika, tokoh masyarakat dan LMDH untuk menjaga dan memelihara kelestarian hutan di pulau Jawa khususnya Jjawa Tengah

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Hadi lewat Danramil Banjarharjo Agus Sulistiadi mengajak Karyawan Perhutani di lapangan dan LMDH untuk selalu waspada jika ada orang asing masuk hutan, serta selalu jalin hubungan baik yang selama ini terbentuk antara Perhutani, LMDH, Babinsa Koramil, dan Babinkamtibmas Polsek untuk komunikasi. (Kom-PHT/Bpl/Jul)

Editor: Ywn

Copyright©2018