Battle Horse Back Archery Daya Tarik Baru Wisata Ranca Upas

BANDUNG, PERHUTANI (05/7/2018) | Lokasi wisata Kampung Cai Ranca Upas yang di kelola Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten menawarkan wahana baru yaitu Battle Horse Back Archery atau wisata berkuda dan panahan. Wahana ini diusung karena memunculkan tantangan dan semangat berpetualang sambil memacu adrenalin.

Battle Horse Back Archery dirancang khusus dengan tujuan membentuk team yang solid dan kuat, namun kegiatan ini juga bisa dilakukan secara individual disesuaikan dengan minat wisatawan, sambil didampingi instruktur professional dalam pelaksanaannya.

Kegiatan berkuda dan panahan disajikan pada kawasan yang luas dengan latar belakang penangkaran rusa. Pengelola juga menyediakan kostum untuk pengunjung sehingga kegiatan berkuda dan panahan nampak lebih menarik dengan sensasi permainan layaknya di medan pertempuran.

Kegiatan menarik ini didampingi oleh instruktur profesional sambil dijelaskan aturan dalam kegiatan tersebut. Diberikan pula pengetahuan singkat tentang bagaimana menjinakan kuda yang ditunggangi sehingga dapat dikendarai dengan aman.

Amel salah seorang pengunjung mengatakan sangat menikmati kegiatan menunggang kuda dan memanah di lokasi Kampung Cai Ranca Upas. “Kegiatan berkuda dan memanah sangat menarik, selain itu juga bisa menghirup udara segar dan jauh dari polusi” ujarnya.

Senior General Manager Kesatuan Bisnis Mandiri Ecotourism Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Wismo Trikancono mengatakan bahwa Battle Horse Back Archery merupakan produk paket wisata yang menarik untuk dinikmati dengan nilai tambah edukasi didalamnya, diharapkan wahana ini akan menjadi daya tarik baru bagi pengunjung ke Ranca Upas. (Kom-PHT/Divre Janten/AT).

 

Editor: Ywn

Copyright©2018