Wilayah Perhutani Jadi Lokasi Jambore Jejak Petualang 2018

KEDU UTARA, PERHUTANI (01/08/2018) | Sambut HUT RI ke-73, ratusan pendaki ikuti Jambore Jejak Petualang 2018 di Komplek Candi Arjuna yang merupakan wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara. Jambore berlangsung selama dua hari mulai tanggal 28 sampai 29 Juli 2018 dan dibuka dengan penambatan 7 balon udara serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara berlangsung meriah oleh kehadiran host Jejak Petualang yakni Rani Patricia, Finda Andrian, dan Abiyoga. Jambore diisi dengan kegiatan meet and greet all host Jejak Petualang, games, lomba masak bersama Gundul, Coaching clinic satwa liar dan teknik survival, dan kegiatan seru lainnya. Hadir pula di tengah kemeriahan jambore tersebut Hilda dan Dimitri yang bulan Mei lalu berhasil mengibarkan merah putih di puncak Everest.

Para peserta mengaku senang dengan suguhan pemandungan Gunung Prau yang berpredikat tempat dengan the best sunset tersebut. Administratur KPH Kedu Utara, Erwin, merasa bangga dan senang mendapat kunjungan dari tim Jejak Petualang. Tak mau ketinggalan, Erwin mengikuti tracking di Gunung Prau untuk menyapa dan mendampingi para peserta. Di penghujung acara, diadakan aksi bersih gunung sebagai wujud pendaki yang peduli.  (Kom-PHT/Kdu/Rsm)

 

Editor: Ywn

Copyright©2018