Perhutani Blora Bhakti Sosial Bersama Pemkab Blora

BLORA, PERHUTANI (07/8/2018) |Bhakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 Tahun 2018  yang dilakukan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora bersama Pemerintah Kabupaten Blora  dipusatkan di Desa Bedingin, Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.

Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Blora dan didalamnya melibatkan beberapa instansi yang ikut serta yakni Perhutani KPH Blora serta jajaran Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) lainnya.

Kepala Dinas Sosial dan PPA Kabupten Blora Sri Handoko mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah penggabungan antara semua UPTD yang ada di kabupaten Blora yang bersentuhan dengan hajat hidup warga.

“Perhutani KPH Blora dan sembilan UPTD kami ajak untuk melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan untuk meringankan beban warga masyarakat desa yang dipandang kurang mampu, serta pelayanan kesehatan, perekaman E-KTP dan kegiatan lain yang ada kaitanya dengan masalah sosial pedesaan”, kata Sri Handoko.

Di tempat terpisah Administratur/KKPH Perhutani KPH Blora Rukman Supriatna, mengatakan bahwa dengan bergabungnya Perhutani KPH Blora dalam kegiatan bhakti sosial tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Perhutani terhadap kondisi sosial masyarakat sekitar wilayah kerja khususnya Perhutani KPH Blora, selain itu dengan partisipasi aktif  Perhutani KPH Blora dapat dijadikan salah satu wujud dukungan kewilayahan di Kabupaten Blora.

Dalam pelaksanaan bhakti sosial tersebut diberikan paket sembako dari Dinas Sosial dan P3A Blora sebanyak 60 paket, 100 paket beras dari Dinas Pertanian Blora, 200 kg gula pasir dari Perhutani KPH Blora, perekaman E-KTP dan pelayanan akte kelahiran dari Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan serta pengobatan dan pemeriksaan kesehatan ringan dari PMI Blora.

Selain itu terdapat  kegiatan berupa pemasangan alat kontrasepsi IUD serta implant dari Dinas Pengendalian kependudukan dan Keluarga Berencana yang dipusatkan di Kecamatan Jati serta kegiatan pengobatan ternak masal jenis sapi dari Dinas Peternakan Blora yang dilakukan di Desa Gerdusapi, Kecamatan Sambong. ( Kom-PHT/Bla/Yul )

 

Editor: Ywn

Copyright©2018