Perhutani Meriahkan HUT RI Ke-73 dengan Aneka Lomba

HARIANBHIRAWA.COM (15/08/2018) | Perum Perhutani KPH Bondowoso-Situbondo memiliki cara tersendiri dalam menyambut dan memeriahkan puncak peringatan HUT RI ke-73. Salah satu BUMN terbesar di tanah air itu menggelar aneka lomba yang diikuti seluruh staf dan karyawan Perhutani, kemarin (14/8). Di antaranya lomba gaplek, volly ball, tumpeng, sendok kelereng, sodor musik, makan kerupuk, paku dalam botol dan pindah tepung.

Wakil Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso, Moh Ajib, mengatakan, setiap tahun Perhutani Bondowoso Situbondo selalu rutin menyelenggarakan aneka lomba yang melibatkan seluruh karyawan. Mulai staf biasa, mandor, mantri, asper, kepala seksi (Kasi) dan para pejabat utama ikut berbaur mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73. “Ini merupakan momen yang terbaik untuk merajut kebersamaan dan kekompakan di antara sesama karyawan Perhutani,” tegas Moh Ajib yang diamini Kaur Humas KPH Bondowoso Suharto.

Menurut Moh Ajib, sebelum mengikuti aneka lomba dan pertandingan serta hiburan, seluruh keluarga besar Perhutani Bondowoso Situbondo mengikuti apel upacara pagi di halaman setempat. Sejumlah mitra kerja Perhutani dan kalangan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) yang ada di Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondwoso ikut terlibat dalam rangkaian HUT RI ke 73. “Setelah apel pagi dan upacara, kami beserta seluruh karyawan melanjutkan dengan kegiatan senam pagi,” tandas Moh Ajib seraya menambahkan Perhutani juga mengadakan donor darah.

Sementara itu Ketua Panitia Muamar Hakim menuturkan, pihaknya membagi lomba dalam beberapa tim atau regu. Diantaranya 4 tim terdiri dari BKPH Sub utara, BKPH sub selatan, TPK dan Kantor KPH. Sisanya, terang Muamar Hakim, 5 tim meliputi BKPH sub utara, BKPH sub selatan, TPK, Kantor KPH dan manajemen KPH. “Terakhir, kami membagi 10 tim terdiri dari 8 BKPH, TPK dan Kantor KPH,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Kasi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis KPH Bondowoso.

 

Sumber : harianbhirawa.com

Tanggal : 15 Agustus 2018