Perhutani Sandang Gelar Juara 1 Stand Terbaik Pameran SAE

KEDU UTARA, PERHUTANI (02/08/2018) | Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Kedu Utara secara konsisten berpartisipasi dalam pameran Soropadan Agro Expo (SAE) ke-8 yang berlangsung selama 5 hari, 26 s/d 30 Juli di Pusat Pelayanan Agribisnis Petani (PPAP) Soropadan, Temanggung. Pameran Soropadan Agro Expo merupakan pameran yang diselenggarakan setiap tahun yang dikhususkan untuk produk pangan dan alat-alat pertanian.

Dengan mengusung tema “Modernisasi Petani Jateng Menuju Kedaulatan Pangan”, pameran ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dalam sambutannya Ganjar mengemukakan pentingnya edukasi bagi petani untuk mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia di tahun 2045.

Perhutani Kedu Utara dan Kedu Selatan berkolaborasi dengan Dinas LHK Provinsi Jawa Tengah turut memeriahkan event tahunan tersebut. Tak mau melewatkan kesempatan promosi, Perhutani memamerkan produk-produk unggulannya seperti minyak kayu putih, madu Wanajava, carica, produk pangan, dan produk LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) lainnya.

Tak tanggung-tanggung, guna meramaikan dan menarik pengunjung Perhutani dan Dinas LHK Jawa Tengah menyiapkan berbagai macam doorprize dan hadiah utama berupa dua sepeda gunung.  Penjaga stand pun memberikan informasi-informasi terkait produk yang dipamerkan dengan gamblang. Maka tak heran stand Dinas LHK-Perhutani ramai pengunjung dari berbagai umur, mulai dari anak-anak sekolah hingga orang tua.

Kerja sama Perhutani – Dinas LHK Provinsi Jawa Tengah tersebut berbuah manis. Stand kolaborasi kedua instansi tersebut berhasil menyabet predikat Juara I Stand Terbaik dari 84 stand lainnya. (Kom-PHT/Kdu/Rsm).

 

Editor: Ywn

Copyright©2018

Artikel Terkait: