Perum Perhutani dan 3 BUMN Bekali Siswa Jawa Tengah Sebelum ke Kalimantan Barat

SEMARANG, PERHUTANI (10/8/2018) | Perum Perhutani bersinergi dengan 3 BUMN yaitu PT Kereta Api Indonesia, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko dan PT Kawasan Industri Wijayakusuma memberikan pembekalan terhadap 38 siswa (35 siswa SMA dan SMK serta 3 siswa SLB) yang lolos seleksi program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018, sebelum dilepas untuk bertolak ke Kalimantan Barat, di Hotel All Stay Semarang, Jumat malam (10/8).

Kepala Departemen PIE&A, Ema Ismariana mewakili Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah memberikan materi pembekalan untuk seluruh peserta SMN.

Dalam pembekalan tersebut dijelaskan mengenai profil, peran dan aktivitas Perum Perhutani sebagai BUMN Indonesia yang mengemban tugas dari pemeritah dalam mengelola dan menjaga kelestarian hutan Indonesia.

SMN tahun 2018 merupakan tahun ke empat sebagai salah satu kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Kegiatan tersebut bertujuan menanamkan rasa bangga kepada anak didik sebagai bangsa yang memiliki kekayaan keragaman nusantara melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan.

Salah satu peserta SMN Jawa Tengah 2018, Dian Putri Kusumaningtyas, siswa SLB Negeri Surakarta menyampaikan kegembiraannya dalam mengikuti kegiatan SMN 2018 tersebut.

“Ini merupakan pengalaman pertama saya mengikuti program pertukaran pelajar, juga pengalaman pertama saya bisa keluar Pulau Jawa. Saya sangat bangga dan gembira terutama dapat berbagai pelajaran tentang BUMN khususnya dari Perum Perhutani tentang bagaimana menjaga kelestarian lingkungan”, ujarnya. (Kom-PHT/DivreJateng/Isa)

 

Editor: Ywn

Copyright©2018