Sinergi BUMN, Perhutani Kirim 38 Siswa Terbaik Jateng pada Program SMN

SEMARANG, PERHUTANI (13/8/2018) | Perum Perhutani bersinergi dengan 3 BUMN, yaitu PT Kereta Api Indonesia, PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, dan PT Kawasan Industri Wijayakusuma memberangkatkan 38 siswa-siswi terbaik Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 di Kalimantan Barat, Minggu (12/8).

Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, Bambang Catur Wahyudi menyampaikan bahwa program SMN ini selain untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman budaya Nusantara, juga membangun karakter siswa.

“Kegiatan SMN dimaksudkan untuk membangun karakter moral yaitu iman, takwa, jujur dan rendah hati; kinerja yaitu kerja keras, ulet, tangguh, tidak mudah menyerah, dan tuntas; kompetensi yaitu kritis, kreatif, komunikatif, dan kolaboratif; serta keterbukaan wawasan yaitu budaya dan teknologi,” ujarnya.

Selain melepas siswa-siswi terbaik Provinsi Jawa Tengah ke Kalimantan Barat, Perhutani bersama 3 BUMN tersebut juga menerima 23 siswa terbaik Provinsi Kalimantan Barat untuk mengenal budaya Jawa Tengah sekaligus memperkenalkan budaya daerahnya ke provinsi yang mereka kunjungi.

Direktur Utama PT TWC, Edi Setiyono menyampaikan bahwa SMN adalah program yang dirancang Kementerian BUMN yang dilaksanakan tiap tahun dalam rangka HUT RI yang bertujuan mengenalkan nusantara kepada generasi muda.

“Kita punya 1 visi untuk Indonesia yang lebih baik. BUMN membangun slogan baru yaitu one vision one family. Dimana salah satu tugas BUMN adalah menjadi agent of development, BUMN hadir untuk upaya-upaya pembangunan bagi generasi muda. Program SMN diharapkan bisa membuat generasi muda lebih mampu membuat karya-karya hebat untuk membangun Indonesia”, pesannya.

Dalam acara tersebut, Bambang Catur Wahyudi juga menyerahkan simbolis bantuan prasarana dan sarana umum. Sebagai bentuk sinergi BUMN, juga diserahkan simbolis bantuan Program Padat Karya Tunai (PKT), Perbaikan Rumah Karyawan BUMN, Pengadaan 2 Unit Taman Baca, dan Pembangunan 100 MCK. (Kom-PHT/DivreJateng/Isa)

Editor: Ywn

Copyright©2018