Direktur Operasi Perhutani Kunjungi Jalur Pendakian Gunung Lawu

LAWU DS, PERHUTANI (17/9/2018) | Direktur Operasi Perum Perhutani, Hari Priyanto melakukan kunjungan kerja ke wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds pada Minggu (16/9). Kunjungan kerja ini dilakukan untuk mengetahui langsung kondisi Gunung Lawu pasca kebakaran di jalur Pendakian Cemoro Sewu.

Turut mendampingi kunjungan tersebut, Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, Endung Trihartaka beserta Wakil Administratur KPH Lawu Ds, Adi Nugroho.

Dalam kunjungannya, Hari menyempatkan diri berdialog dengan ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Hargo Lawu, Paguyuban Giri Lawu (PGL), serta masyarakat sekitar Gunung Lawu yang selama ini ikut berperan serta dalam upaya pemadaman.

“Terimakasih atas kerjasama masyarakat dalam upaya menjaga Gunung Lawu. Saya berharap kita semua dapat selalu bersinergi untukk melestarikan hutan,” ujar Hari.

Hingga berita ini disampaikan api di Gunung Lawu telah diyatakan padam, namun karena alasan keselamatan jalur pendakian Cemoro Sewu saat ini masih ditutup untuk semetara waktu. (Kom-PHT/Lwu-ds/Ek)

Editor: Ywn

Copyright©2018